Daftar Makanan Enak Khas Sunda

Daftar Makanan Enak Khas Sunda - Kita harus berbangga menjadi warga negara indonesia karena mana kita ketahui indonesia ini banyak sekali ragam budaya dari sabang sampai meroke tak hanya itu saja, indonesia sendiri memiliki makanan khas dari beberapa wilayah salah satunya makanan khas sunda yang mana menjadi salah satu makanan yang paling banyak digemari.

Lalu apa saja sih makanan khas sunda yang enak dan populer itu? nah untuk itu saya kali ini akan mencoba berikan kepada sobat semua daftar makanan nya yang mungkin sobat akan membuatnya ataupun ingin menyicipinya. Berikut ini daftar makanan enak khas sunda

Tahu Sumedang

Makanan Khas Sunda

Ini menjadi paling populer di telinga kita, karena mana kita ketahui tahu sumedang ini sudah terkenal khas dan keenakannya.

Misro

Makanan yang satu ini memang mungkin jika sobat tinggal di bandung dan sekitarnya sering sekali menemui makanan seperti ini di pasar-pasar tradisional karena mana makanan ini cukup terkenal. dan misro sendiri terbuat dari parutan singkong yang bagian dalamnya diisi dengan gula merah kemudian digoreng,

Cireng

Cireng yang kita kenal sebagai singkatan Aci digoreng ini walaupun terlihat simple tapi hal ini mempunyai tempat tersendiri untuk para pecinta makanan.

Colenak

Makanan khas Sunda yag berikutnya dalah Colenak yang merupakan singkata dari dicocol enak (Bahasa Sunda),merupakan makanan yang dibuat dari peuyeum (tape singkong) yang dibakar kemudian disajikan dengan saus yang terbuat dari parutan kelapa dan gula merah.

Gepuk

Makanan yang satu ini tidak kalah enaknya, yang terbuat dari daging sapi,terasa sedikit manis dan gurih. Biasanya gepuk dibuat dengan daging sapi,yang diiris searah dengan serat daging dan direbus setengah mateng, kemudian di pukul pukul hingga agak empuk.

Karedok

Hmm bicara soal karedok mungkin sudah banyak yang mengetahuinya yah, makanan satu ini tidak hanya enak, tapi juga cukup sehat karena terbuat dari sayur-sayuran seperti ketimun, tauge, kol, kacang panjang, daun kemangi, dan terong

Adapun makanan khas sunda yang lainnya iyalah :

  1. Leupeut, compacted rice with or without filling, wrapped in young coconut leaf
  2. Peuyeum sampeu
  3. Peuyeum ketan
  4. Comro, Oncom dijero (Bahasa Sunda: "oncom di dalam")
  5. Odading
  6. Surabi
  7. Tahu Sumedang
  8. Tahu Gejrot
  9. Bala-bala
  10. Cilok, Aci dicolok (Bahasa Sunda: "tepung sagu dicolok")
  11. Cimol, bola sagu

Itulah tadi yang telah saya berikan makanan khas sunda yang mungkin bisa bermanfaat bagi sobat pembaca.
Share article :
Pin It
thumbnail
Judul: Daftar Makanan Enak Khas Sunda
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh